Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

laporan pertemuan ke-4, tugas 1 dan 2



Tugas Manajemen Pemasaran
1.      Tentukan nama dan bisnis jasa pendidikan atau pengembangan SDM ?
2.     Tentukan pendekatan yang anda gunakan untuk menentukan segmen pasar dengan berkaitan alasan ( 150-200 kata )
Nama dan bisnis jasa pendidikan atau pengembangan SDM  yang akan saya dirikan adalah Bimbel Ardi (BA). Bisnis ini akan saya dirikan sebagai bentuk penyelenggaraan pendidikan untuk mengantisipasi Ujian Nasional (UN). Dalam melaksanakan bisnis jasa pendidikan ini saya menggunakan pendekatan differentiated marketing (pemasaran serba aneka), karena pendekatan ini digunakan dengan alasan segmen pasar yang dituju tidak hanya fokus pada satu segmen pasar, dan juga ditawarkan untuk seluruh kalangan entah kaya atau miskin, khusus dalam bidang bahasa Indonesia, matematika, sosiologi dan lain-lain untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Tingkat SMP hanya dikhususkan untuk siswa kelas 8-9. Sedangkan SMA, mulai dari kelas 11-12. Di Bimbel Ardi ini menyeleksi guru bimbel yang akan mengajar SMP dan SMA harus benar-benar memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai, sehingga siswa-siswi yang belajar dibimbel ini akan merasa nyaman, kondusif dan aman dalam menerima pelajaran yang disampaikan guru tersebut. Dengan demikian output yang dihasilkan oleh bimbel ini untuk siswa-siswi yang berada dibimbel ardi akan memiliki potensi yang baik dan juga berkualitas untuk melanjutkan kejenjeng yang lebih tinggi dan siap untuk bersaing dengan siswa-siswi sekolah lain untuk masuk sekolah atau perguruan tinggi yang diinginkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar