Tugas Manajemen
Pemasaran
1. Tentukan
nama dan bisnis jasa pendidikan atau pengembangan SDM ?
2. Tentukan
pendekatan yang anda gunakan untuk menentukan segmen pasar dengan berkaitan
alasan ( 150-200 kata )
Nama dan
bisnis jasa pendidikan atau pengembangan SDM yang akan saya dirikan
adalah Bimbel Ardi (BA). Bisnis ini akan saya dirikan sebagai bentuk penyelenggaraan
pendidikan untuk mengantisipasi Ujian Nasional (UN). Dalam melaksanakan bisnis
jasa pendidikan ini saya menggunakan pendekatan differentiated marketing
(pemasaran serba aneka), karena pendekatan ini digunakan
dengan alasan segmen pasar yang dituju tidak hanya fokus pada satu segmen
pasar, dan juga ditawarkan untuk seluruh kalangan entah kaya atau miskin,
khusus dalam bidang bahasa Indonesia, matematika, sosiologi dan lain-lain untuk
tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Tingkat SMP hanya dikhususkan untuk siswa
kelas 8-9. Sedangkan SMA, mulai dari kelas 11-12. Di Bimbel Ardi ini menyeleksi
guru bimbel yang akan mengajar SMP dan SMA harus benar-benar memiliki latar
belakang pendidikan yang sesuai, sehingga siswa-siswi yang belajar dibimbel ini
akan merasa nyaman, kondusif dan aman dalam menerima pelajaran yang disampaikan
guru tersebut. Dengan demikian output yang dihasilkan oleh bimbel ini untuk
siswa-siswi yang berada dibimbel ardi akan memiliki potensi yang baik dan juga
berkualitas untuk melanjutkan kejenjeng yang lebih tinggi dan siap untuk
bersaing dengan siswa-siswi sekolah lain untuk masuk sekolah atau perguruan
tinggi yang diinginkan.
0 komentar:
Posting Komentar