Apa sih syarat-syarat segmen:
measurable, accessible, large enough, actionable?
Segmen Measurable
Maksudnya adalah bahwa
segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan atau lembaga terkait
yang bisa membantu perusahaan tersebut yang harus dapat diukur daya beli
konsumen terhadap produknya. Contohnya: ketika kita ingin membangun sebuah
bimbel kita harus mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan bimbel tersebut.
Segmen accessible (
dapat diakses)
Maksudnya adalah bawha
segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan harus dapat dijangkau
dan dilayani secara efektif. Contohnya ketika kita mendirikan sebuah bimbel
maka kita harus melihat jalur aksesnya mudah atau sulit, dari jalan raya
masuknya jauh atau tidak, dan mudah dicari atau tidak.
Segmen large enough (
cukup besar)
Maksudnya adalah bahwa
segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan yang memiliki target
pasara yang cukup besar. Contohnya ketika kita mendirikan suatu bimbel maka
kita melihat dekat dengan lingkungan masyarakat yang masih memiliki anak yang
sedang bersekolah, maka secara otomatis segmen pasar tersebut cukup besar.
Segmen actionable
(tindak lanjuti)
Maksudnya adalah bahwa
segmen-segmen pasar yang ditentukan oleh perusahaan untuk menarik dan melayani
segmen-segmen yang bersangkutan. Contohnya ketika bimbel tersebut membutuhkan
seorang pengajar yang baru maka bimbel tersebut membuka perekrutan
0 komentar:
Posting Komentar