Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Syarat-syarat segmentasi



Apa sih syarat-syarat segmen: measurable, accessible, large enough, actionable?
Segmen Measurable
Maksudnya adalah bahwa segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan atau lembaga terkait yang bisa membantu perusahaan tersebut yang harus dapat diukur daya beli konsumen terhadap produknya. Contohnya: ketika kita ingin membangun sebuah bimbel kita harus mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan bimbel tersebut.
Segmen accessible ( dapat diakses)
Maksudnya adalah bawha segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan harus dapat dijangkau dan dilayani secara efektif. Contohnya ketika kita mendirikan sebuah bimbel maka kita harus melihat jalur aksesnya mudah atau sulit, dari jalan raya masuknya jauh atau tidak, dan mudah dicari atau tidak.
Segmen large enough ( cukup besar)
Maksudnya adalah bahwa segmen-segmen pasar yang telah ditentukan oleh perusahaan yang memiliki target pasara yang cukup besar. Contohnya ketika kita mendirikan suatu bimbel maka kita melihat dekat dengan lingkungan masyarakat yang masih memiliki anak yang sedang bersekolah, maka secara otomatis segmen pasar tersebut cukup besar.
Segmen actionable (tindak lanjuti)
Maksudnya adalah bahwa segmen-segmen pasar yang ditentukan oleh perusahaan untuk menarik dan melayani segmen-segmen yang bersangkutan. Contohnya ketika bimbel tersebut membutuhkan seorang pengajar yang baru maka bimbel tersebut membuka perekrutan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar