Pada pertemuan
ke-8 , tanggal 15 April jam 13.30 lokasi di kelas, Ruang 307 dipresentasikan
oleh kelompok 6 terdiri dari, Hery
irawan, Panji Wisnu, Dicky Ramadhan, Wisnu Diputra mempersentasikan materi
Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan tentang “Merek Dagang dan Konsep
Pemasaran Jasa Pendidikan”, Perkuliahan
kali ini juga dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Amril Muhammd, S.E, M,Pd.
Sebelum kita
membahas materi diatas kita harus tahu apa itu merek dagang? Merek dagang
adalah nama, tanda, desain dan simbol/ logo perusahaan yang digunakan untuk identitas
atau pembeda antara produk yang satu
dengan produk yang lainnya. Oleh karena itu, merek dagang merupakan suatu nama,
simbol , desain atau tanda pengenal suatu produk yang dibuat oleh suatu
perusahaan untuk dipasarkan kepada konsumen.
Fungsi Merek
Dagang, sebagai berikut:
- Tanda Pengenal ukt membedakan hasil produksi yg dihasilkan seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum dgn produksi orang lain atau badan hukum lainnya.
- Menunjukkan asal barang/jasa dihasilkan.
- Sebagai alat promosi, sehingga mempromosikan hasil produksinya cukup dgn menyebutkan mereknya.
- Sebagai jaminan atas mutu barang
Merek juga
mempunyai keistimewahan antara lain yaitu :
- Merek mempermudah penjual dan pesanan,
- Memberikan perlindungan kepada hukum,
- Memberikan penjual kesempatan kepada pembeli yang setia dan menguntungkan,
- Merek yang baik membangun citra perusahaan, dan
- Penjual melakukan segmentasi pasar.
0 komentar:
Posting Komentar