Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manajemen Pemasaran – Merek Dagang dan Konsep Nilai dalam Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan


Pada pertemuan ke-8 , tanggal 15 April jam 13.30 lokasi di kelas, Ruang 307 dipresentasikan oleh kelompok  6 terdiri dari, Hery irawan, Panji Wisnu, Dicky Ramadhan, Wisnu Diputra mempersentasikan materi Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan tentang “Merek Dagang dan Konsep Pemasaran  Jasa Pendidikan”, Perkuliahan kali ini juga dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Amril Muhammd, S.E, M,Pd.
Sebelum kita membahas materi diatas kita harus tahu apa itu merek dagang? Merek dagang adalah nama, tanda, desain dan simbol/ logo perusahaan yang digunakan untuk identitas atau pembeda antara  produk yang satu dengan produk yang lainnya. Oleh karena itu, merek dagang merupakan suatu nama, simbol , desain atau tanda pengenal suatu produk yang dibuat oleh suatu perusahaan untuk dipasarkan kepada konsumen.
Fungsi Merek Dagang, sebagai berikut:
  1. Tanda Pengenal ukt membedakan hasil produksi yg dihasilkan seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum dgn produksi orang lain atau badan hukum lainnya.
  2. Menunjukkan asal barang/jasa dihasilkan.
  3. Sebagai alat promosi, sehingga mempromosikan hasil produksinya cukup dgn menyebutkan mereknya.
  4. Sebagai jaminan atas mutu barang
Merek juga mempunyai keistimewahan antara lain yaitu :
  1. Merek mempermudah penjual dan pesanan,
  2. Memberikan perlindungan kepada hukum,
  3. Memberikan penjual kesempatan kepada pembeli yang setia dan menguntungkan,
  4. Merek yang baik membangun citra perusahaan, dan
  5. Penjual melakukan segmentasi pasar.
Dalam menetukan suatu merek dagang, perusahaan harus melihat beberapa karakteristik dalam menetukan suatu merek dagang, sebagai berikut: (1) kemudahan untuk diingat, (2) dihafal dan diucapkan, (3) Fleksibel sehingga merk tersebut dapat diterima pasar dan budaya lain, (4) Unik, (5) menggambarkan suatu kualitas produknya, (6) telah terdaftar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar